Model Pesawat linier terbang di atas bumi yang datar dan tidak berputar

       RINGKASAN.

Laporan ini mendokumentasikan derivasi dan definisi model pesawat linier untuk pesawat kaku dengan massa konstan yang terbang di atas bumi yang datar dan tidak berputar. Derivasi tidak membuat asumsi lintasan referensi atau simetri kendaraan. Persamaan sistem linier diturunkan dan dievaluasi sepanjang lintasan umum dan mencakup dinamika pesawat dan variabel pengamatan.

PENGANTAR.

Kebutuhan model linier pesawat terbang untuk analisis dinamika kendaraan dan desain hukum kontrol sudah diketahui. Model ini banyak digunakan, tidak hanya untuk aplikasi komputer tetapi juga untuk perkiraan cepat dan perhitungan meja. Sedangkan penggunaan model-model ini dipahami dengan baik dan didokumentasikan dengan baik, derivasinya tidak. Kurangnya dokumentasi dan, kadang-kadang, pemahaman tentang derivasi model linier merupakan halangan untuk komunikasi, pelatihan, dan aplikasi.

Laporan ini merinci pengembangan model linier pesawat kaku dengan massa konstan, terbang di atas bumi yang datar dan tidak berputar. Model ini terdiri dari persamaan keadaan dan persamaan pengamatan (atau pengukuran). Persamaan sistem telah dirumuskan secara luas untuk mengakomodasi berbagai macam aplikasi. Persamaan keadaan linier diturunkan dari persamaan gerak enam derajat kebebasan nonlinier. Persamaan observasi linier diturunkan dari kumpulan persamaan nonlinier yang mewakili variabel keadaan, turunan waktu dari variabel keadaan, input kontrol, dan jalur terbang, data udara, dan parameter lainnya. Model linier dikembangkan tentang lintasan nominal yang bersifat umum.

Sedangkan asumsi aerodinamika dan distribusi massa yang simetris, atau lintasan lurus dan datar, atau keduanya merupakan hal yang umum (Clancy, 1975; Dommasch dan lain-lain, 1967; Etkin, 1972; McRuer dan lainnya, 1973; Northrop Aircraft, 1952; Thelander, 1965, ), asumsi ini membatasi keumuman model linier. Kontribusi utama dari laporan ini adalah solusi dari masalah umum menurunkan model linier pesawat kaku tanpa membuat asumsi penyederhanaan ini. Dengan mendefinisikan kondisi awal (dari lintasan nominal) untuk penerbangan lurus dan datar dan menetapkan asimetris aerodinamis dan istilah inersia ke nol, seseorang dapat dengan mudah memperoleh model linier yang lebih tradisional dari model linier yang diturunkan dalam laporan ini.

Kontribusi signifikan lainnya dari laporan ini adalah derivasi dan definisi model observasi (pengukuran) linier. Model observasi sering diabaikan sepenuhnya dalam teks-teks standar. menyeluruh.

Pesawat kaku


  CATATAN PENUTUP.

Laporan ini memperoleh dan mendefinisikan satu set matriks sistem linier untuk pesawat kaku dengan massa konstan, terbang di atmosfer stasioner di atas bumi yang gemuk dan tidak berputar. Persamaan sistem linier umum dan standar diturunkan dari persamaan gerak enam derajat kebebasan nonlinier dan kumpulan besar persamaan pengamatan (pengukuran) nonlinier.

Derivasi model linier ini bersifat umum dan tidak membuat asumsi baik pada lintasan referensi (nominal) tentang model yang dilinierkan atau simetri massa kendaraan dan sifat aerodinamis.

Pusat Penelitian Ames

Fasilitas Penelitian Penerbangan Dryden National Aeronautics and Space Administration Edwards, California, 8 Januari 1987

Model pesawat linier




Post a Comment

0 Comments