Dunia zaman udara Rute penerbangan penting memiliki Peta datar

*DUNIA ZAMAN UDARA HARI INI*

Menurut pendapat Rute penerbangan yang tidak sesuai dengan kenyataan


Jenis peta ini memberi tahu kita secara akurat bahwa Tokio hampir lurus ke barat Chicago, tetapi sangat menyesatkan mengenai arah dan jarak yang akan ditempuh seseorang dari Chicago ke Tokio dengan cara terpendek. Gambar berikutnya menunjukkan alasannya.


Untuk menemukan jarak terpendek antara dua tempat di dunia, Anda merentangkan tali di antara dua titik. Garis yang dibuatnya di dunia disebut oleh para navigator sebagai rute Lingkaran Besar antara dua tempat. Kapal berlayar dekat dengan rute Great Circle di lautan. Tapi pesawat bisa menerbangi rute Great Circle baik di darat maupun di laut.

Rute Great Circle dari Chicago ke Tokio "naik" melewati Kanada dan Alaska, seperti yang Anda lihat dari ilustrasi ini. Di zaman udara yang kita masuki, sangat penting untuk memiliki peta datar yang akan menunjukkan arah terbang yang sebenarnya lebih akurat daripada jenis peta Mercator. Kita semua harus terbiasa berpikir bahwa, bagi seorang pilot udara, cara untuk memulai ke Moskow dari tempat mana pun di AS lebih dekat ke utara daripada timur atau barat. Jarak juga menjadi lebih pendek, saat Anda terbang melintasi, alih-alih berlayar.


Peta datar apa pun yang dibuat untuk menggambarkan seluruh permukaan dunia harus "dipalsukan" di suatu tempat, karena tidak mungkin membuat kulit bola, seperti bola tenis, menjadi rata sepenuhnya tidak peduli bagaimana Anda memotongnya, kecuali jika Anda memotongnya. melakukan beberapa peregangan dan meremas. Distorsi ini baik-baik saja, selama seseorang memahami di mana itu dan berapa banyak itu.

Kebanyakan orang tahu proyeksi Mercator terbaik di dunia. Itu dibuat dengan mengiris permukaan globe seperti jeruk, meratakan segmen-segmennya, dan kemudian merentangkan bagian paling utara dan selatan untuk membuat peta yang bersambungan.


Peta besar di tengah lembaran ini adalah jenis proyeksi baru dari seluruh permukaan bumi yang telah dikembangkan untuk memberikan konsep arah dan jarak udara yang lebih akurat. Ini disebut Proyeksi Sama Jauh Azimuthal, atau, lebih sederhananya, Proyeksi Kutub Utara.
Itu dibuat dengan memotong segmen permukaan seperti pada ilustrasi atas, tetapi mengaturnya seperti yang ditunjukkan di kanan: dan kemudian merentangkan dan meremasnya menjadi peta kontinu, dengan Kutub Utara di tengahnya.
Jenis peta ini menunjukkan seluruh dunia secara terus menerus, dan memiliki keuntungan besar bahwa garis lurus antara dua titik di belahan bumi utara (bagian tengah peta) terletak cukup dekat dengan rute Lingkaran Besar yang sebenarnya. Bandingkan jalur Chicago-Tokio di peta ini dengan rute Chicago-Tokio di dunia.
Sekarang Anda tahu mengapa ini adalah jenis peta dunia yang harus Anda pelajari untuk berpikir di zaman udara.


SKALA LATITUDE: "Lintang adalah ukuran jarak Utara-Selatan. Pada Proyeksi Kutub ini Anda akan menemukan rangkaian garis yang memancar seperti jari-jari roda dari Kutub Utara. Setiap garis ini mengarah ke selatan. Untuk mengukur jarak utara-selatan dalam mil, gunakan skala di atas sepanjang salah satu garis ini. Ini akan akurat di bagian mana pun dari peta:

SKALA BUJUR: "Bujur adalah ukuran jarak Timur-Barat.
Di peta ini lingkaran adalah garis timur-barat. Untuk mengukur jarak ke arah ini, pertama-tama kenali lingkaran dengan nomornya, lalu pilih skala jarak tempuh yang sesuai dari diagram di atas. Perhatikan bahwa di daerah antara Khatulistiwa dan Kutub Utara, terdapat sedikit perbedaan skala, yakni hanya terdapat sedikit distorsi bentuk atau ukuran pada peta. Tapi selatan khatulistiwa skala meningkat dengan cepat, semakin jauh ke selatan Anda pergi. Australia, misalnya, sangat terbentang dari bentuknya yang sebenarnya, timur dan barat.


seluruh dunia dalam dua bagian. Garis pemisah antara dua belahan diplot di bawah ini dengan garis merah pada peta Mercator, yang menggambarkan betapa tidak realistisnya garis lintang utara terwakili pada peta persegi panjang. Seluruh wilayah kutub tidak dapat ditampilkan, karena di Mercator kutubnya tak terhingga. Perhatikan juga hubungan Asia dengan Amerika Utara pada setiap proyeksi. Meskipun penting dalam navigasi dan proyeksi ideal untuk wilayah khatulistiwa, Mercator adalah peta yang berbahaya untuk digunakan dalam mempelajari strategi global.

DUNIA ZAMAN UDARA HARI INI.

hormat pada konsepsi mapan kami Selama seama tergantung
saya dunia adalah Cepat menuju Eropa menuju Teriakan
Namun hari ini, kita hidup di Zaman Udara! Airple mengikuti yang terpendek
mencakup af dan ses, gunung, gurun, dan limbah Arlin With the Polar tr.


lubang dimuat Perspektif baru ini menekankan pada bagaimana anak Lingkaran Arktik sebagai bacaan dari Nethers Hemispberry yang mencakup sekitar dua pertiga dari luas daratan bumi sine tentto dari p lading bangsa-bangsa di dunia. kata Fund-Wee yang panjang dan rendah dari strap ens, tapi jika mereka sekutu, viriunitas saya dan petunjuk tentang Kutub Utara, bertinta oleh Are O dan diikat lebih jauh oleh sayap layu dari lubang udara baru.


Post a Comment

0 Comments